Den Bagoez Ragile Kanjengdoso
Den Bagoez Ragile Kanjengdoso ~ Sigit Pamuji

widgeo.net

BIOGRAFI AL~HABIB SYECH ABDUL QODIR ASSEGAF

BIOGRAFI AL~HABIB SYECH ABDUL QODIR ASSEGAF
BIOGRAFI AL~HABIB SYECH ABDUL QODIR ASSEGAF

Wednesday 11 December 2013

Al Imam Al Habib Ahmad bin Zein Alhabsyi

Al Imam Al Habib Ahmad bin Zein Alhabsyi berkata:


“Dalam satu salawat, terpendam 40 faedah. Diantaranya; menghapus dosa-dosa, mengusir kesumpekan, menuntaskan cita-cita, memercik kabar gembira akan surga sebelum ajal tiba, membersihkan diri, menanggung keselamatan dari kecamuk hari kiamat, mengharumkan majelis-majelis, menafikan kefakiran dan sifat kikir, mengukuhkan langkah kala di atas sirath, mengenyahkan kekeringan, menabur berkah pada raga, umur, dan amal, memantik rahmat Allah dan rasa cinta dari nabi SAW, menghidupkan nurani, dan memancing hidayah ilahi.”

“Walhasil, Faedah Shalawat tak terbilang, dunia maupun ukhrawi. Tak terhitung, betapa sering Allah membukakan pintu Hajat, melonggarkan keruwetan, dan melipatkan anugerah dg Shalawat. Shalawat adalah amalan Istimewa dan penuh berkah. Ia adalah penjamin rasa aman dari murka Allah dan Neraka Nya. Ia adalah pelantar kesucian amal dan ketinggian derajat. Ia adalah perniagaan yang takkan pernah merugi.”

Perlu di catat, ada adab yg mesti di perhatikan dalam Shalawat,
“Shalawat adalah Dzikir. Karena itu di syaratkan Khusyu’ dan Hudlur, serta Ta’zhim kepada Nabi SAW saat bershalawat. Di anjurkan pula untuk seolah-olah menghadirkan ruh Nabi SAW kala berdoa dalam Shalawat, dg harapan agar curahan anugerah kepada beliau senantiasa lestari. Dengan adab Inilah, segala faedah shalawat niscaya tergapai. Bahkan bisa lebih dari itu. Shalawat tak hanya berarti Dzikir, Shalawat juga bermakna doa. Bahkan ia adalah esensi doa itu sendiri.”

(Majalah Cahaya Nabawiy No.70 Th.VII Rabi’ul Awwal 1430/maret 2009)




SALAM SANTUN DARI SYEKHERMANIA PURWOREJO SALAM UKHUWAH FILLAH

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Den Bagoez Ragile Kanjengdoso

Share On:

Related Post:

Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Al Imam Al Habib Ahmad bin Zein Alhabsyi"

Post a Comment

 
 
All Right Reserved - BIOGRAPHY AL HABIB SYECH ABDUL QODIR ASSEGAF
Design by Den Bagoez Sigit Pamuji AL~Faridz | Powered By Blogger.com